pidato tema bulan ramadhan
pidato tema bulan ramadhan

Contoh Text Pidato Tema Bulan Ramadhan

Posted on
Ilustrasi : Pidato tema Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang di tunggu-tunggu dan di muliakan umat islam di dunia, banyak alasan kenapa bulan ini sangat di di muliakan dan di tunggu, beberapa di antara bulan ini merupakan bulan di turunkannya al quran, bulan ini pulau bulan diama doa kita akan di kabulkan dan segala amal perbuatan baik akan di lipat gandakan pahalanya.

di bulan ini pula, malam lailatul Qodar akan datang, malam dimana lebih baik dari seribu bulan. sebagai umat muslim, kita akan berpuasa penuh selama sebulan. biasanya dalam aktifitas keseharian di masyarakat muslim akan banyak aktifitas keagaman yang berlangsung, mulai dari pasanan (ngaji selama bulan puasa di pesantren), tahtimul qur’an , mujadahan dll.

bagi kamu yang ada kegiatan di bulan ini, kadang ada hal yang ingin di sampaikan , maka pada kesempatan kaji ini, kami akan memberikan contoh text Pidato Tema Bulan Ramadhan, text pidato ini di buat singkat untuk memudahkan kamu dalam menyampaikannya kepada audiens, tentu saja text ini bisa pula kamu tambahi atau kurangi sesuai dengan selera mu.

Berikut Text Lengkap Contoh Pidati Bulan Ramadhan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah.

Puja dan puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan rahmat dan nikmat-Nya kepada kita semua sehingga kita masih berkesempatan untuk menunaikan salah satu kewajiban kita sebagai kaum Muslimin, yakni menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad, SAW. yang telah memberikan petunjuk kepada kita sehingga kita berada pada jalan yang di Ridhoi dan semoga kita mendapatkan syafaat beliau di yaumil qiyamah kelak.

bapak ibu sekalian, kita masih bisa menjalankan ibadah Puasa sebagai salah satu dari rukun Islam yang kita jalankan setiap satu tahun sekali di bulan ramadhan, bulan dengan penuh kemuliaan yang selalu di tunggu-tunggu umat muslis di dunia . Di bulan yang suci ini Allah SWT memberikan kemurahan yang tak terhingga kepada kita berupa ampunan dari dosa-dosa yang telah kita perbuat. di bulan inilah al quran di turunkan, pintu surga di buka dan pintu neraka di tutup. Mari kita jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan dimana kita kian mendekat kepada Allah dan menjadi hamba-Nya yang taat.

Puasa mengajarkan kita untuk memahami akan banyak hal sebagai makhluk yang diciptakan oleh Allah. Dengan menahan lapar sepanjang hari kita akhirnya dapat mawas diri bahwa semua sajian makanan yang kita konsumsi setiap hari tidak lain adalah rizki yang diberikan oleh Allah SWT terhadap kita. Tanpa kemurahan-Nya kita tidak akan bisa memakan dan meminum apa pun. Dengan menahan lapar, Allah membuka mata hati kita bahwa sesungguhnya masih banyak orang lain yang membutuhkan pertolongan kita. Para fakir miskin harus menjadi perhatian kita selaku umat yang bertaqwa. Berikan sedekah kepada mereka sebagai hak yang telah diberikan oleh Allah kepada mereka melalui kita.

Mari kita senantiasa mengingat akan perintah serta larangan Allah SWT. Mari kita meningkatkan nilai keimanan kita dengan terus melakukan ibadah dan menjauhi segala larangan-Nya. Bulan puasa adalah bulan yang agung, mari mensucikan tubuh dan fikiran kita agar kelak kita mendapatkan Syurga Allah.. Amin.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang telah saya sampaikan dapat memberikan manfaat serta hidayah khususnya buat saya pribadi dan para hadirin sekalian. Semoga Allah SWT. senantiasa memberikan kita ampunan dan senantiasa menempatkan kita pada jalan yang di ridhoi-Nya.

Akhirukalam..   

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *